Selasa, 23 September 2014

Kesampaian juga masakin orang banyak,
ya gak banyak-banyak amat sih.. cuman untuk 5 orang ja sih.. 
hehehe...

So, grab it fast guys... or you can't eat anymore...!

xixiixi... :-)

Tumis Kangkung-Tempe Goreng-Ayam Kecap Spesial

Rabu, 17 September 2014

and go higher and higher again..

@ Danau Biru - Kasongan
Danau ini sebenarnya belum secara resmi dinamakan Danau Biru ataupun dijadikan obyek wisata, mungkin karena kurangnya perhatian pemerintah daerah setempat. Kami pun tahu tentang danau ini hanya dari iseng searcing di google aja, kemudian dapatlah kami blog seseorang yang memuat review travelling mereka ke danau ini. Untuk mencapai danau ini diperlukan waktu 1,5 jam perjalanan dari kota Palangka Raya dengan menggunakan mobil. Sebagai catatan jika melakukan perjalanan di pulau ini (*baca BORNEO) harus bawa bekal sendiri, jangan mengandalkan toko-toko kecil di pinggir jalan bahkan INDOMARE* atau ALFAMAR* karena gak mungkin kita jumpai di sini dan juga maaf harus pipis apa pup dulu ya.. karena bakal susah ntar kalau sampai di tengah jalan kebelet, karena gak ada pom bensin... -___-

  Penampakan lain yang akan ditemui di perjalanan antara lain ada lahan kelapa sawit, ada lahan menganggur yang hanya ditumbuhi kelakai secara liar, ada rumah-rumah kecil dari kayu yang menurut saya itu rumah untuk penjaga lahan kalau di Jawa sih namanya gubug tapi ini lebih besar dan kokoh karena semua terbuat dari kayu dan bangunannya dibuat panggung, ada lahan yang terbakar, ada lahan yang sengaja dibakar, ada pohon yang mengering, ada pohon yang hangus kebakar, ada perbaikan jalan, dan ada beberapa mobil yang ditemui di jalan. Pemandangan yang jarang saya temui di Jawa.

Saya senang.. ya pastilah saya sangat senang.. kapan lagi saya bisa jalan-jalan seperti ini, dulu gak pernah terpikiran oleh saya akan menikmati perjalanan seperti ini dengan orang-orang heboh seperti mereka tuh yang pada leloncatan di foto yang terpampang di awal tulisan ini. Hehehehe.. :))

Ya mereka adaah geng HELLO KITTY.. yeay.. \\('o')//

Selasa, 16 September 2014

Kabut Asap

"Apa ini? Kabut asapkah? 
Hp..  ya, mana hp saya?"
      Tersadar hp tidak ada di saku rok saya, slot pintu ruangan segera saya raih kembali dan dengan tergesa berlari kembali ke meja kerja saya untuk mengambil handphone saya. Tingkah saya ini ternyata tak luput dari perhatian salah seorang teman seruangan saya. Dia pun bertanya kenapa saya tergesa, dengan ringan saya jawab "lupa bawa hp, di luar kabut asap tebal, saya mau fotoin buat orang rumah". Terserahlah mau dipikir saya norak karena emang norak sih.. tapi norak pada pengalaman pertama akan sesuatu itu udah wajar menurut saya. (haha.. ngeles mode ini) Jelas saja saya begini, mana ada kabut asap gegara hutan di bakar di Klaten? Gak ada meeen.. yang ada kalaupun ada kebakaran ya kebakaran rumah.


      Segera saya ke luar ruangan dan ambil gambar ini. Tampak dari lantai dua langit tertutup pekat oleh kabut asap yang amat tebal dan udara sangatlah berbau serta pengap dan mungkin saja kalau sedari pagi hingga sore hari tidak ada pesawat yang lewat.. langit terdengar tenang.
"Pakai masker saat bepergian ke luar rumah dan perbanyaklah minum air putih", pesan salah seorang teman kantor. ( oooh.. so care yoou are madame... :* ) 

Melihat ini semua (*baca kabut asap) saya hanya bisa bergumam lirih dalam hati saya :
Terima kasih Ya Alloh..
Engkau telah mengabulkan satu persatu doa dan permintaan hamba, mengalami hal-hal baru yang tak terduga dalam tiap harinya... yang tak pernah terpikirkan oleh hamba sebelumnya....


alhamdulillahirobbil'alamin... \\(^,^ )//